Perbedaan Mural dengan lukisan pada umumnya

Mural adalah sebuah cara melukis gambar object visual maupun object riil yang di terapkan ke media seperti dinding, plafon, partisi, beton ekspos, atau pada permukaan yang bersifat permanen lainnya. Mural banyak di terapkan pada tempat-tempat atau bangunan seperti Kafe, Perumahan, Sekolahan, tempat hiburan, restoran, maupun tempat lainnya. Berbeda dengan seni lukis, Seni lukis adalah salah satu cabang dari seni rupa. Dengan dasar pengertian yang sama, seni lukis adalah sebuah pengembangan yang lebih utuh dari menggambar. Lukisan pada umumnya yang sering kita jumpai tak lebih kurang dari ukuran luas 10 meter, Namun sebuah mural bisa mencapai luas hingga ratusan meter.

Melukis adalah kegiatan mengolah medium dua dimensi atau permukaan dari objek tiga dimensi untuk mendapat kesan tertentu. Medium lukisan bisa berbentuk apa saja, seperti kanvas, kertas, papan, dan bahkan film di dalam fotografi bisa dianggap sebagai media lukisan. Alat yang digunakan juga bisa bermacam-macam, dengan syarat bisa memberikan imaji tertentu kepada media yang digunakan. Sama-sama jenis seni lukis, namun perbedaan antara seni lukis yang umum kita kenal dengan mural adalah pada alat dan medianya saja.

Adapun bentuk contoh mural seperti gambar berikut:

Mural tema pemandangan landscape
Mural tema pemandangan landscape

Mural object manusia di plafon
Mural object di plafon

Mural dinding ruangan
Mural dinding ruang bermain

Mural tema hutan
Proses pembuatan Mural tema jungle
Kami TukangCat.Id adalah salah satu seniman Mural yang sudah banyak melahirkan karya-karya mural yang sudah tidak terhitung lagi jumlah tempat yang sudah kita kerjakan, dan hingga saat ini masih terus berjalan. Kami melayani pembuatan mural dengan berbagai macam tema gambar pilihan. Melayani dan mengerjakan mural di seluruh wilayah Jakarta Bandung Bogor Bekasi Tangerang Jawa Kalimantan Sumatera Sulawesi Irian Jaya dan wilayah pulau-pulau lainnya.

Bagi Anda yang ingin menggunakan jasa layanan Mural kami dengan mutu hasil yang memuaskan serta penanganan pembuatan mural yang di pegang langsung oleh tenaga mural ahlinya, maka segera lah menghubungi kami. 

Untuk pemesanan silahkan menghubungi kami di nomor:

Call / WA : 082112116665

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan Mural dengan lukisan pada umumnya"

Post a Comment